Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami - Nah, saat ini masalah komedo bagi wanita maupun pria menjadi masalah yang sangat besar. Apalagi bagi kalangan selebritis. Namun, bagi seseorang yang tidak begitu memiliki dana, banyak mengambil cara pintas yang justru merusak kulit wajah. Maka dari itu, link-xp akan mencoba share mengenai cara menghilangkan komedo secara alami, murah, hemat, dan tidak sampai menguras kantong sobat.


Cara menghilangkan komedo ini juga sedikit mengeluarkan biaya. Namun, sobat jangan khawatir karena biaya yang akan sobat keluarkan tidak terlalu banyak dan bahan yang digunakan mungkin tersedia di dapur sobat. Langsung saja sobat simak cara menghilangkan komedo secara alami tepat dan hemat :

Cara Menghilangkan Komedo

1. Garam
Cuci wajah sobat sehari sekali dengan menggunakan air hangat yang sudah dicampur garam. Garam akan mengurangi minyak berlebih pada wajah, dalam kata lain membantu menghilangkan komedo.

2. Lidah buaya
Patahkan batang lidah buaya lalu oleskan lendirnya ke area berkomedo. Lidah buaya akan menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan kulit. Hasilnya, kulit sobat lebih segar dan halus tanpa komedo.

3. Es batu
Usapkan es batu di sekitar area berkomedo kira-kira 10 menit. Es batu ini akan membuat pori-pori kulit mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.

4. Air putih
Minum lebih banyak air putih. Air putih membantu membersihkan sistem pencernaan dan membuat kulit lebih halus dan bercahaya.

5. Putih telur
Campurkan sebutir putih telur lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan biarkan mengering selama 20-30 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat. Cara ini dilakukan untuk mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru.

Nah, sekarang sobat sudah tahu kan cara menghilangkan komedo secara alami tepat dan hemat. Cara ini akan berhasil jika sobat gunakan secara rutin. Cara menghilangkan komedo yang simple tanpa mengeluarkan banyak biaya yang banyak dicari orang-orang. Buat sobat yang memiliki masalah dengan komedo, saya sarankan mencoba cara menghilangkan komedo ini. Selamat mencoba.