Cara Memainkan PS2 di Komputer | Pc

Posted by Riyan on Sabtu, 17 Maret 2012

Cara Memainkan PS2 di PC - Bagi sobat yang memiliki pc maupun laptop dengan spek tinggi namun bingung gimana cara memainkan ps2 disitu, sudah cari di google tapi tidak dapat tutorial yang jelas. Mulai sekarang gag usah bingung karena link-xp disini akan membahas secara tuntas cara memainkan ps2 di pc maupun laptop. Sebelumnya untuk memainkan game ps2 di pc, yang paling utama sobat harus memiliki pc dengan spek yang lumayan tinggi, hal ini bertujuan agar game yang dimainkan berjalan dengan lancar tanpa tersendat-sendat. Namun tidak semua game yang ada di ps2 dapat kita mainkan di pc, ada beberapa game yang tidak bisa, mungkin karena emulator yang digunakan tidak mendukung dari game tersebut.

Sebenarnya kalo boleh jujur memainkan game ps2 di komputer itu sangat mudah, berhubung banyak softwere yang disediakan mungkin itu yang membuat sobat merasa kurang tertarik. Disini untuk tutorialnya saya menggunakan pc dengan spesifikasi :

Ram = 1Gb DDR2
Processor = Core 2 Duo
VGA = NVIDEA GT 9400 1Gb
OS = Windows Xp Sp 3

Program yang harus disediakan :
PCSX2 0.9.8 Download disini
Directx Update Download disini
Bios untuk PCSX 0.9.8 Download disini

Cara Memainkan Ps2

Berikut langkah-langkahnya :
1. Siapkan program emulator pcsx 0.9.8 Jika tidak punya bisa download disini

2. Setelah selesai download, install pcsx 0.9.8 tersebut. Lihat dibawah cara installnya.
 
Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

3. Setelah selesai install buka program pcsx2 di desktop atau di start menu. Maka akan muncul seperti ini.
Cara Memainkan PS2 di Pc

4. Klik Next. Maka akan seperti gambar dibawah ini.
Cara Memainkan PS2 di Pc
Pilih plugin seperti gambar diatas.

5. Untuk setingan GS seperti gambar berikut.
Cara Memainkan PS2 di Pc

6. Untuk setingan PAD controller seperti ini :
Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

7. Untuk setingan SPU2 atau sound seperti gambar dibawah ini:
Cara Memainkan PS2 di Pc

8. Untuk setingan CDVD ada dua pilahan, karena sobat bisa menggunakan kaset atau iso (tanpa kaset). Lihat gambar dibawah.
Ini yang menggunakan Iso (tanpa kaset)
Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

Ini yang menggunakan kaset (DVD)
Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

9. Masukkan bios yang di download ke folder bios pcsx2 yang ada di my document (untuk xp) atau document (untuk windows 7). Pada prosess ini jangan tutup program pcsx2 yang dijalankan, jika ditutup nanti anda akan mengulangi proses dari awal sebab konfigurasi tadi belum tersimpan. Lihat gambar dibawah.
Cara Memainkan PS2 di Pc

10. Setelah selesai dimasukkan, kembali ke program pcsx2. lihat gambar dibawah ini.
Cara Memainkan PS2 di Pc
 Klik Next maka akan muncul tampilan seperti ini.
Cara Memainkan PS2 di Pc
Pilih bios seperti diatas. Lalu klik finish.

11. Tampilan antar muka PCSX2 lihat pada gambar.
Cara Memainkan PS2 di Pc

 12. Setting dulu pcsx2 nya, lihat pada gambar.
Cara Memainkan PS2 di Pc
 Cara Memainkan PS2 di Pc
 Klik Ok. Selesai.

13. Untuk memainkan game pcsx2, berhubung tadi pakai iso, maka caranya seperti ini.
Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc
 Inilah proses pembuka awal ps2 ketika akan mulai.

Cara Memainkan PS2 di Pc

Disini saya memainkan game ps2 NARUTO ULTIMATE NINJA 5 dengan tampilan minim, untuk tampilan fullscreen silakan atur sendiri.

Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

Cara Memainkan PS2 di Pc

Mudah bukan tutorial konfigurasi pcsx2 di pc maupun laptop. Menurut saya grafik segitu sudah lumayan bagus, lebih lagi kita bisa memainkan game ps2 kesukaan kita di pc tanpa harus membeli ps2. Semoga postingan tentang cara memainkan ps2 di pc | laptop bisa membantu sobat. Jika kurang paham silakan komentar dibawah. Kami akan berusaha membantu masalah sobat mengenai konfigurasi dan masalah softwere, sementara untuk masalah hardwere yang kurang memenuhi mohon maaf saya tidak bisa membantu.

{ 10 comments... read them below or add one }

bilal tawaqal mengatakan...

Gan klo Yg pake Kaset Gmna yg Bagian Ke 13
Pliss Koment Gan .. !!!!

Riyan mengatakan...

ikuti langkah yang ke 8 untuk yang dvd, setelah itu pada bagian awal pcsx klik cdvd->pilih plugin. Untuk memulai pilih system->boot cdvd

Anonim mengatakan...

gann ane ma tanya..kok calo pake kaset aga macet macet yae gann..
minta saran gan..
setiawan_guruh@yahoo.com

danang wahyu p mengatakan...

gan.. caranya maen pakek kaset gimana ?

Anonim mengatakan...

download isonya gan di mana??

Anonim mengatakan...

ada link tempat download isonya gak komandan?

arrie invcts mengatakan...

directX nya di instal kemana gan ??? apa di program file C: ???

Ganes Romi mengatakan...

cara makek kaset agak susah progamnya gan.. tolong di bantu ya

Ganes Romi mengatakan...

kalo pakek kaset macet2 gk lancar gmn ya gan...solusinya

Yusva Dwi Saputra mengatakan...

gan suaranya saat main game kok gak ada?
Please!!comment

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...