Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan - Khasiat Daun Sirih. Bagi sobat yang belum tahu menahu mengenai manfaat daun sirih, silakan simak postingan link-xp kali ini. Postingan ini membahas tentang manfaat daun sirih. Walaupun hanya daun, namun manfaat yang terkandung didalamnya sangat banyak, perlu sobat ketahui bahwa daun sirih dapat sobat gunakan salah satunya sebagai obat batuk dan cara penggunaanya tinggal di rebus lalu disaring dan diminum, mudah bukan!!! Nah, untuk kegunaan daun sirih yang lainnya silakan sobat simak kelanjutan posting dibawah ini :

Manfaat Daun Sirih

1. Menghilangkan Bau Mulut
1 lembar daun sirih, cuci bersih, lalu kunyah selama beberapa menit. Lakukan hal ini selama 2-3 kali sehari. namun faktanya kebanyakan orang tidak suka dengan aroma daun sirih, solusinya sobat bisa menggunakan rebusan air daun sirih untuk berkumur.

2. Mengobati Keputihan
Rebuslah 7 sampai 10 lembar daun sirih dengan 2,5 liter air dan tunggu sampai mendidih. Kemudian setelah air hangat, gunakan untuk membasuh dan membersihkan daerah intim sobat secara berulang.

3. Sebagai Obat Batuk
Sediakan 5 lembar daun sirih, 11 biji cengkeh, 11 biji kemukus, dan 11 biji kapulaga, serta kayu manis seukuran jari tangan. Cuci bahan bahan tersebut dan rebus kedalam 2 gelas air. Tunggu hingga air yang tersisa tinggal 1,5 gelas. Saring airnya dan minum 3 kali sehari.

Gimana, sobat sudah mengetahui dan tahu kan sekarang mengenai manfaat daun sirih. Jadi, sobat tidak perlu membuang-buang uang hanya untuk menghilangkan bau mulut. Tinggal pakai daun sirih hilang tuh bau mulut, gampang kan? Silakan sobat coba dirumah, lagi pula daun sirih saat ini sangat banyak dijumpai di Indonesia. Selamat mencoba dan rasakan sendiri manfaat daun sirih.